Jumat, 04 Februari 2011

Kairo Kian Mencekam

Liputan6.com, Jakarta: Suasana Kairo, Mesir, sejak malam hingga pagi hari kian mencekam. Banyak pemeriksaan di jalan-jalan. Petugas keamanan memeriksa semua barang yang dibawa pengguna jalan, baik telepon genggam maupun laptop. Jika ada dokumen yang terkait dengan unjuk rasa, langsung disita. Demikian keterangan wartawan Kompas di Mesir Mustafa Abdurrahman saat dihubungi SCTV, Jumat (4/2) petang.
Saat dihubungi, di Mesir sekitar pukul 12.00 siang. Artinya, sebentar lagi umat Muslim di sana akan melaksanakan Salat Jumat. Diperkirakan, massa anti-Presiden Hosni Mubarak akan kembali berunjuk rasa selepas Salat Jumat dengan jumlah yang lebih banyak dari biasa.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, petugas keamanan melakukan blokade dan penjagaan di sejumlah titik. Jika massa anti-Mubarak berhasil menembus blokade tersebut, tuntutan untuk melengserkan Mubarak akan semakin kuat. Jadi mundur atau tidaknya Mubarak, menurut Mustafa, sangat tergantung dengan kekuatan para pengunjuk rasa yang menentangnya.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar